Syariful Akbar

Original, Fresh & Loud

13 Permintaan

Dok. Istimewa

Gambar di samping merupakan foto ketiga anak saya, Arfi (9 tahun), Ditya (7 tahun), dan Aira (1 tahun). Melihat foto mereka, ingatan saya menjadi tertuju ke sebuah artikel yang sangat menyentuh. Artikel tersebut saya dapatkan dari broadcast message. Nah, saya share sebagai renungan bersama di hari Jumat yang mulia ini.

Menurut Psikolog Laksmi Andhiyani Setiawan S.Psi., ada 13 permintaan anak yg mungkin tidak pernah mereka ucapkan :

1. Cintailah aku sepenuh hatimu.

2. Aku ingin jadi diri sendiri, maka hargailah aku.

3. Cobalah mengerti aku dan cara belajarku.

4. Jangan marahi aku di depan orang banyak.

5. Jangan bandingkan aku dengan Kakak atau adikku atau orang lain.

6. Bapak Ibu jangan lupa, aku adalah fotocopymu.

7. Kian hari umurku kian bertambah, maka jangan selalu anggap aku anak kecil.

8. Biarkan aku mencoba, lalu beritahu aku bila salah.

9. Jangan membuat aku bingung, maka tegaslah padaku.

10. Jangan ungkit-ungkit kesalahanku.

11. Aku adalah Ladang Pahala bagimu.

12. Jangan memarahiku dengan mengatakan hal-hal buruk, bukankah apa yang keluar dari mulut mu adalah doa bagiku?

13. Jangan melarangku hanya dengan mengatakan “JANGAN” tapi berilah penjelasan kenapa aku tidak boleh melakukan sesuatu.

Jadi bagaimana? Berapakah permintaan anak yang sudah kita turuti?

Salam sukses.

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter @syarifulakbar.

Single Post Navigation

Leave a Reply

