Syariful Akbar

Original, Fresh & Loud

Ungkapkan Mimpi Anda

freedigitalphotos.net

Apa yang Anda lakukan apabila memiliki mimpi? Dipendam dalam hati karena takut terlalu muluk? Mencoba dilupakan? Mencatat dalam buku harian? Diam, karena malu? Atau menceritakannya kepada orang lain?

Saya memilih untuk menceritakan mimpi saya kepada orang lain. Ini bukan untuk arogansi diri. Akan tetapi dengan kerendahan hati untuk mendapatkan feedback atau masukan dari orang lain. Tentu saja saya ungkapkan mimpi saya kepada orang-orang terdekat saja, seperti orang tua, istri, dan teman yang saya percaya. Dengan menceritakan mimpi saya kepada orang lain, saya mendapatkan energi untuk menguatkan mimpi tersebut, sekaligus saran-sarannya.

Banyak ragam respon ketika saya menceritakan mimpi kepada orang lain. Secara garis besar, saya mendapatkan 3 (tiga) respon berikut:

– Menuai saran dan kritik. Sadarilah, sekasar-kasarnya kritik tidak akan membunuh kita. Kritik akan membuat kita kuat dan terarah, dengan mengetahui kelemahan kita untuk mewujudkan mimpi. Yang perlu kita lakukan adalah mengosongkan gelas pikiran kita untuk diisi dengan ilmu dan masukan bermanfaat.

– Ejekan. Hal ini sering kita terima, bukan? Jadikan ejekan ini sebagai bahan bakar untuk melejit. Jadikan orang yang mengejek ini menjadi penonton kita ketika melejit dan sukses mencapai impian.

– Dukungan alam semesta. Ingatkah Hukum Newton tentang Kekekalan Energi? Percayalah setiap energi yang kita keluarkan dalam bentuk suara, tindakan, dan bahkan doa orang tua serta istri/ suami kita, tidak akan hilang ditelan bumi. Dia akan berubah menjadi bentuk lain, yang akan menggerakkan potensi lain untuk mewujudkan mimpi kita. Semakin banyak orang yang mendengarkan mimpi kita, akan semakin besar energi yang dihasilkan. Dan semakin besar energi ang dihasilkan, semakin mudah mimpi kita terwujud.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apa mimpi Anda? Pikirkan baik-baik, hendak diceritakan kepada siapa tentang mimpi, ide, dan gagasan Anda? Silakan share di sini.

Salam sukses.

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter @syarifulakbar.

Single Post Navigation

Leave a Reply

