Syariful Akbar

Original, Fresh & Loud

Akhir untuk Awal

freedigitalphotos.net

Hari ini adalah hari terakhir tahun 2013. Besok pagi kita akan memasuki tahun baru 2014. Sebagian besar orang di seantero jagad selalu menyambut datangnya tahun baru dengan gegap gempita, bersuka ria, pesta kembang api, gala dinner, dan tidak sedikit yg menyambutnya dengan berdoa kepada Tuhan Sang pemberi kehidupan.


Secara umum, semua orang yang merayakan malam tahun baru berharap agar di tahun baru mendatang segala sesuatunya akan lebih baik dari tahun sekarang. Memasuki tahun baru ibarat hijrah dari tahun sekarang ke tahun berikutnya, dari keadaan yg kurang/tidak baik ke keadaan yang lebih baik. Untuk itu, perlu kiranya  kita menghitung perbuatan yg telah kita lakukan dlm 1 thn ini.
Mari kita instropeksi apkh shalat kita tidak ” belang blentong ” ? Apakah kita masih sering tidak akur dengan suami, istri, saudara, teman, tetangga? Apakah kita masih suka menahan hak faqir miskin dan selfish ? Apakah kita masih hobi berbohong, ingkar janji, membenci dan dendam pada sesama ? Dan masih banyak perbuatan yang tidak baik yang kita lakukan?

Marilah kita berhijrah di tahun baru ini dari perilaku yang tak baik ke perilaku yang lebih baik! Akhiri tahun ini untuk mengawali yang lebih baik. Akhir untuk awal.

Selamat Tahun Baru 2014. Salam.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: