Syariful Akbar

Original, Fresh & Loud

Sesederhana Senyum

Sesederhana Senyum

freedigitalphotos.net

Setiap manusia pasti memiliki cara sendiri-sendiri untuk mengekspresikan hati dan pikirannya. Senyum adalah salah satunya. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, senyum adalah gerak tawa ekspresif yang tidak bersuara untuk menunjukkan rasa senang, gembira, suka, dan sebagainya, dengan mengembangkan bibir sedikit.

Analisa-analisa seputar senyum pun beraneka ragam. Ada yang membagi kategori senyum buaya, senyum hampa, senyum kambing, senyum kucing, senyum manis, senyum mesra, senyum raja, senyum tawar, senyum simpul, senyum maut, dan apalagi deh silakan tambahkan ya he he…

Bahkan ada yang berpendapat bahwa senyum dapat dipakai sebagai tolok ukur ‘tingkat kemanusiaan atau keberadaban’ seseorang. Seseorang yang banyak tersenyum, umumnya  adalah orang yang memiliki tingkat kecerdasan manusia yang tinggi. Sebaliknya, seseorang yang susah tersenyum bisa dibilang mempunyai nilai kecerdasan manusia yang rendah, apa pun yang menjadi penyebabnya orang tersebut susah senyum.

Saya termasuk percaya bahwa tindakan apapun itu pasti menular. Termasuk senyum. Senyum kita kepada orang lain akan menularkan semangat positif. Semangat positif untuk bertindak. Bertindak untuk mewujudkan sesuatu.

Ya. Sesederhana itulah senyum itu sebenarnya. Efeknya lah yang akan dahsyat.

Salam sukses.

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter @syarifulakbar.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: