Syariful Akbar

Original, Fresh & Loud

Bersyukurlah Masih Bisa Memilih

Bersyukurlah Masih Bisa Memilih

Dok. Istimewa

Besok, 9 Juli merupakan saatnya memilih langsung pemimpin bangsa kita. Di dalam rangkaian kampanye, kita melihat suguhan yang gegap gempita. Milyaran bahkan trilyunan investasi dan kegiatan berputar, dengan cost ratio analysis agar jagoannya juara.

Saya sendiri bukan simpatisan salah satu kandidat Pilpres. Saya berusaha netral dalam memposisikan diri. Saking hati-hatinya saya, apabila saya melihat warna tertentu, saya justru menyebutnya warna lain, demi kenetralan itu sendiri. Berkata tentang nomor saja, lidah saya kelu. Yang biasanya saya menulis point presentasi dengan nomor urutan, sekarang dengan sengaja saya tulis bullet point saja agar netral. Dan hal-hal netral lainnya yang saya jaga.

Kalau saya ditanya orang, Pak Ipul mau pilih siapa? Saya selalu jawab, yang penting saya sudah ada pilihan. Dalam group BBM yang saya ikuti pun, terdapat diskusi-diskusi tentang pilpres ini, berikut ramainya komentar-komentar anggota group terhadap foto postingan misalnya, saya kalem aja. Tidak comment apa-apa.

Sebagai manusia, kita dianugerahi sesuatu yang membedakan kita dengan makhluk Allah lainnya. Yaitu akal untuk berpikir. Gunakan pikiran untuk memilih. Pilihlah segala hal yang bisa membuat kita sebagai manusia pantas disebut sebagai rahmatan lil alamin. Rahmat bagi seluruh alam. Dan bagi saya, kegaduhan kampanye hanyalah salah satu makanan akal pikiran untuk memilih. Makanan akal pikiran yang lain adalah wawasan keilmuan kita, reaksi alam, buku-buku, kisah-kisah orang lain, dan juga keadaan kita sendiri.

Bersyukurlah kita masih bisa memilih.

Salam sukses.

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter @syarifulakbar.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: