Syariful Akbar

Original, Fresh & Loud

Time Management

2018Dalam beberapa kali mereview kinerja tim, “time management” merupakan salah satu kata yang sering muncul dalam meningkatkan produktifitas.
Saya menghargai pola setiap orang yang memiliki ritme produktifnya sesuai jam biologis masing-masing. Namun ketika ritme masing-masing ini mempengaruhi kinerja team secara keseluruhan, maka mutlak harus disesuaikan bersama. Belum lagi kalau ada dominasi faktor kemalasan.

Dengan time management, maka kita dapat menyeimbangkan waktu. Diharapkan, konsentrasi akan meningkat, pembagian waktu yang lebih baik, produktifitas akan meningkat, dan yang terpenting tingkat stress akan terkurangi.

Masih sering pula saya multitasking. Sedikit-sedikit lirik sana-sini. Pada akhir hari, tetiba sadar kalau baru beberapa tugas yang selesai dari sekian targetnya. Itulah efek dari ketidakfokusan.

Everyday is school day. Salah satu yang sedang saya perbaiki saat ini adalah menata kembali waktu saya beraktifitas. Termasuk belajar untuk fokus atau konsentrasi, tanpa jeda untuk waktu minimal 15-20 menit, kemudian ditingkatkan menjadi fokus selama 30-50 menit tanpa jeda.

Tidak lupa mengucapkan selamat datang 2018. Sama-sama saling mendoakan untuk menjadikan kita lebih baik, lebih sehat, dan lebih bahagia untuk kita semua.

Salam sukses.

Ingin ngobrol dengan saya?  Follow saya di twitter @syarifulakbar.

Advertisements

Single Post Navigation

One thought on “Time Management

  1. Pingback: Letakkan Smartphone | Syariful Akbar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: