Syariful Akbar

Original, Fresh & Loud

Hal yang Sedikit

20180616_044314 (1)Bagaimana suasana Lebaran teman-teman semua? Lancar? Gembira? Beres? Lega? Macet? Ruwet? Tegang? Bingung? Sama dengan saya, kok, he he…

Mencoba senyum walau hati remuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan seputar pekerjaan dan jodoh. Beres-beres rumah sendiri karena pembantu mudik. Tetiba emosi karena anggaran belanja melebihi dari perkiraan budget yang disiapkan. Menunda bertemu dengan seseorang karena takut atau malu. Dan sebagainya.

Di sisi lain, kita pun selalu menemukan kebahagiaan dalam situasi yang menerima kita apa adanya. Foto selfie, mengunjungi teman yang sedang sakit, mencicipi masakan khas suatu tempat, nostalgia sholat di masjid tempat kita galau di masa lalu, dan termasuk bangga melihat anak-anak kita membantu pekerjaan rumah tanpa diminta.

Ya sebenernya itu-itu saja hal manusiawi yang kita hadapi sehari-hari, bukan? Tidak perlu nunggu Lebaran untuk merasakan situasi campur aduk itu jadi satu.

Ijinkan saya kutip QS Al Baqoroh: 155, “Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.”

Jadi, masihkan kita tidak bisa sabar terhadap hal-hal yang sedikit itu? Tegakah kita untuk lupa bersyukur terhadap hal-hal lain yang lebih banyak? Dan lagi-lagi, mengapa kita selalu mengingat-ingat yang sedikit, namun lupa terhadap hal yang banyak?

Salam sukses.

Ingin ngobrol dengan saya?  Follow saya di twitter @syarifulakbar.

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: